RASAKAN SENSASI BERMAIN DI AGEN POKER DOMINO ONLINE UANG ASLI INDONESIA DENGAN MINIMAL DEPOSIT RP 10.000 & MINIMAL WITHDRAW RP 30.000 BONUS TURN OVER 0.5% BONUS REFFERAL 20% HANYA DI WWW.JAWADOMINO.NET

Rabu, 17 Mei 2017

'Reklamasi bukan solusi untuk perluasan wilayah Jakarta'

'Reklamasi bukan solusi untuk perluasan wilayah Jakarta'


AGEN KASINO

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi menilai tak tepat bila reklamasi di Teluk Jakarta dinilai sebagai solusi dari kurangnya lahan di Jakarta. Sebab solusi dari kekurangan lahan di suatu wilayah diatasi dengan pembangunan secara vertikal. Bukan memperluas wilayah daratan dengan mengorbankan area perairan.

"Kalau kita berpikir tentang solusi terus menerus menambah lahan, terus kita rebutan lahan dengan tetangga terus dong. Kedua, jangan lupa menambah lahan di laut sebenarnya anda mengurangi laut," kata salah satu anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Marco Kusumawijaya di Jakarta, Rabu (17/5).

Marco mengingatkan Indonesia merupakan negara maritim yang sebagian wilayahnya merupakan perairan. Harus ada kajian mendalam bila memang akan memperluas wilayah daratan dengan melakukan reklamasi.

Ahli tata kota ini mencontohkan Singapura yang memiliki wilayah yang sempit. Pemerintah Singapura pun akhirnya membuat kebijakan pembangunan secara vertikal untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi warganya.

"Misalnya di Singapura itu mempunyai lantai terbangun enam kali luas pulau. Sedangkan Jakarta ini luas lantai yang terbangun paling-paling cuma dua kali luas wilayah," jelas Marco.

"Karena itu setiap penduduk Singapura rata-rata menikmati sekitar 1000 meter persegi lantai terbangun. Sementara Jakarta kan cuma 170 lantai terbangun. Jadi kita harus membangun lebih banyak lantai, bukan menambah lebih banyak daratan," sambung Marco.

Kata dia, ada salah extrapolasi yang terjadi di Indonesia. Seolah-olah membangun, menambah penduduk harus nambah lahan. Lahan di mana-manapun kan tidak bertambah. Pun jangan berpikir laut memanfaatkan laut karena kalau mengambil laut berarti mengurangi laut.

1.726 Kendaraan terjaring operasi patuh Turangga di NTT

1.726 Kendaraan terjaring operasi patuh Turangga di NTT


AGEN KASINO

Memasuki hari ke Sembilan Operasi Patuh Turangga 2017 digelar Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/5). Lebih dari 1.726 kendaraan bermotor terjaring razia.

Ribuan kendaraan bermotor yang didominasi oleh kendaraan roda dua ini ditilang karena tidak memiliki kelengkapan saat berkendara. Mereka diamankan juga demi keselamatan saat berkendara di jalan.

Di sela-sela operasi, Kepala Satuan Polisi Jalan Raya Polda NTT, AKBP Jarot Yusviq Andito mengatakan, kesadaran masyarakat tentang cara berlalulintas yang baik masih sangat kurang. Sehingga setiap operasi yang dilakukan petugas sangat banyak yang ditilang.

"Dalam sekali operasi, terdapat 300 hingga 400 pelanggar yang berhasil kita tindak tegas. Pelanggaran terbanyak itu dari kendaraan roda dua," kata Jarot.

Jarot menambahkan, Operasi Patuh Turangga akan digelar hingga tanggal 22 Mei mendatang. Para pengendara yang kedapatan melanggar aturan diberi sanksi berupa surat bukti pelanggaran elektronik atau E-tilang yang telah diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.

"Para pelanggar wajib membayar denda tilang di bank yang telah ditentukan oleh pemerintah," ujar Jarot.

Ini cara Ridwan Kamil bikin tarif LRT Metro Kapsul murah

Ini cara Ridwan Kamil bikin tarif LRT Metro Kapsul murah


AGEN KASINO

Pemerintah Kota Bandung terus mengebut rencana pembangunan LRT Metro Kapsul yang akan dibangun pada tahun ini. Selain urusan perizinan, Pemkot Bandung juga mulai menjajaki kerja sama untuk urusan kemitraan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, untuk investasi transportasi pasti disubsidi oleh pemerintah. Untuk itu dirinya mengarahkan untuk membangun kemitraan dengan PT PP melalui skema bisnis.

"Tidak ada investasi transportasi yang hanya mengandalkan harga tiket, di seluruh dunia juga tidak ada, pasti ada subsidi pemerintah. Jadi metro kapsul juga kalau tidak ada subsidi harga tiketnya pasti mahal kan, dan warga gak akan pakai kan. Nah subsidinya bisa dua datang dari APBD atau dari sebuah skema bisnis. Nah Saya arahkan jangan pakai uang APBD kalau bisa, diarahkan pakai skema bisnis," ujar Ridwan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (17/5).

Pria yang akrab disapa Emil itu menyebut, kerja sama tersebut akan melibatkan BUMD. Hasil profit dari kerja sama tersebut selanjutnya digunakan untuk pemberian subsidi.

"Akhirnya, nanti yang akan mengerjakan metro kapsul silakan bermitra dengan BUMD-BUMD di Bandung melakukan kerja sama bisnis yang baik, sesuai aturan, regulasi. Nah nanti hasil dari profitnya itu bisa dipakai mensubsidi harga tiket dari transportasi. Jadi semuanya bahagia, tiketnya murah, subsidi pemerintah ada tapi bukan dari APBD dari urusan bisnis, nanti BUMD-nya terserah mana saja. Misal dengan PD Pasar, bisa dengan PDAM," ungkapnya.

Kerja sama tersebut, kata Emil, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memanfaatkan aset milik BUMD.

"Intinya manfaatkan aset yang ada di Bandung dari pada nganggur, silakan dimanfaatkan yang hasilnya untuk kepentingan publik," ucapnya.

Dengan adanya kerja sama tersebut, mekanisme ini akan menguntungkan semua pihak. Warga akan mendapatkan tiket terjangkau, pemerintah pun tidak perlu mengeluarkan dana APBD. Di samping itu, ada proses bisnis yang menguntungkan antara BUMN dan BUMD.

"Harga tiket bisa Rp 7-10 ribu, segitu masih oke. Tapi kalau enggak pakai subsidi bisa sampai 20 ribu," ujarnya.

Sementara itu Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Ervan Maksum menambahkan, proses bisnis ini perlu dilakukan, utamanya untuk meningkatkan valuasi dan pendapatan pasar. Saat ini, PD Pasar Bermartabat memiliki banyak aset di beberapa titik, baik berupa lahan maupun fasilitas. Aset-aset tersebut lantas akan dikerjasamakan untuk kepentingan kedua belah pihak.

"Pasar itu bukan cuma ada di ruangan kosong, dia kan bisa tumbuh ketika dia berkoneksi dengan jalan. Kalau macet bisa jadi tidak laku lagi," katanya.

Menurut dia, pasar yang terkoneksi dengan akses transportasi akan memiliki nilai tambah. Sebagai wadah pertemuan ekonomi, pasar membutuhkan dukungan transportasi memadai untuk membuka jalur akses konsumen untuk datang. Sebaliknya, jika tidak ada didukung dengan akses tersebut, pasar akan sulit bertahan.

Pada pembangunan moda transportasi berbasis rel ini, metro kapsul akan melewati jalur-jalur ekonomi tersibuk di Kota Bandung. Beberapa titik stasiun rencananya akan dibangun di lahan milik PD Pasar Bermartabat. Di stasiun-stasiun tersebut, pengembang akan menciptakan ruang-ruang ekonomi baru yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan negara maupun sarana pengembangan ekonomi masyarakat.

"Tugas kita sekarang adalah bagaimana kita meningkatkan utilisasi pasar ini untuk menumbuhkan pasar agar disenangi orang dengan kerja sama yang akan kita lakukan sekarang," tuturnya.

Ini tanggapan Tim Anies Giant Sea Wall dan reklamasi dikait-kaitkan

Ini tanggapan Tim Anies Giant Sea Wall dan reklamasi dikait-kaitkan


AGEN KASINO

Salah satu anggota tim sinkronisasi Anies-Sandi, Marco Kusumawijaya menilai proyek Giant Sea Wall tak ada kaitannya dengan reklamasi di teluk Jakarta. Keterkaitan antara keduanya hanyalah klaim yang dilakukan oleh para pengembang saja.

"Sejauh ini keinginan mengaitkan pulau-pulau dengan Giant Sea Wall itu sebetulnya tidak datang dari pemerintah, itu kan lobinya dari pengusaha supaya mereka dapat cantolan," kata Marco di Jakarta, Rabu (17/5).

Marco meniliai proyek pembangunan Giant Sea Wall dengan reklamasi merupakan dua hal yang berbeda. Sebab pembangunan tembok laut raksasa tersebut belum mendapatkan kepastian dari pemerintah pusat.

"Giant Sea Wall-nya juga kan belum diputuskan secara legal juga. Jadi kita belum tahu, kemudian juga masih kemungkinan terbuka, kalau pun bisa jadi Giant Sea Wall diperlukan kan enggak mesti pakai dana swasta," ujar Marco.

Hal inilah yang bakal menjadi salah satu landasan pemerintahan Anies-Sandi untuk tak melanjutkan reklamasi kepada pengembang. Perizinan menjadi hal yang amat penting untuk dilakukan sebelum melakukan pembangunan dan menawarkan kepada para investor.

"Karena itu tadi saya katakan itu pelajaran penting ya. Tapi kita juga tahu bahwa itu memang praktik security bukan hanya di kasus ini tapi ada banyak di kasus lain. Jadi saya rasa ini pelajaran penting untuk kita semua bahwa nanti ya mbok perizinannya harus beres dulu dong baru jual, jangan jual barang yang tidak legal," ungkap Marco.

Lebih lanjut Marco mengatakan pihaknya tak perlu memikirkan aturan yang lebih tinggi untuk membatalkan Keppres Nomor 32 Tahun 1995 yang mengizinkan reklamasi teluk Jakarta. Sebab, saat ini sudah banyak aturan perundang-undangan yang cukup membatalkan Keppres yang ada.

Seperti UU tentang lingkungan hidup, UU tata ruang untuk dijadikan landasan kajian. Karenanya, Marco menilai perlu adanya revisi terhadap Keppres yang memberikan izin reklamasi.

"Nah kami masih mengkaji, kalau memang banyak pertentangan ya memang kepresnya itu sendiri harus direvisi. Tapi bahkan dengan kepres itupun tidak serta merta orang dapat melakukan reklamasi. Kepres itu kan cuma bilang perlu dan boleh melakukan reklamasi, tapi wewenang dan perizinan ada di daerah dan harus dilewati," tutur Marco.

"Kalau daerah tidak mengijinkan, ya tidak bisa jalan. Cuma dulu kepresnya pak Harto siapa berani nentang. Kalau sekarang kan zamannya otonomi daerah, wewenang ada di daerah, kalau kebijakannya merugikan daerah dia boleh mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan Keppres," sambungnya.

Montolivo: AC Milan akan juara lagi!

Montolivo: AC Milan akan juara lagi!


AGEN KASINO

Riccardo Montolivo mengaku cukup optimis jika melihat masa depan AC Milan bersama dengan pemilik baru asal Tiongkok. Sang gelandang yakin bahwa Milan akan punya peluang bagus untuk menjadi juara pada musim depan.

Milan memang baru saja berpindah kepemilikan. Rezim Silvio Berlusconi baru saja melepas sahamnya dan kini berganti pada konsorsium asal Tiongkok. Kabarnya, konsorsium ini siap memberi dana besar bagi Milan di bursa transfer musim depan.

"Saya harap bisa kembali melihat menjadi juara lagi dan saya rasa kami punya peluang yang bagus untuk mewujudkannya. Kami perlu meneruskan apa yang terjadi di Doha [juara Supercoppa Italiana]," kata Montolivo kepada Mediaset Premium.

Montolivo sendiri tidak banyak terlibat dalam perjalanan Milan di musim ini. Pemain berusia 32 tahun mengalami cedera sejak Oktober tahun 2016 yang lalu. Namun, saat ini eks pemain Fiorentina sudah dalam kondisi yang lebih baik.

Rabu (17/5) waktu setempat, Montolivo sudah berada di Milanelo untuk menjalani sesi latihan. Ia berlatih secara personal dengan tim medis Milan dan masih belum bergabung dengan tim utama.

"Saya kembali merasa bernafas dalam pertandingan dan mencium aroma rumput stadion. Itu adalah sensasi yang saya lewatkan saat harus absen untuk sementara waktu. Permainan ini adalah hal yang membuat Anda menyadari betapa Anda merindukan saat absen dalam waktu yang lama," tutup Montolivo.